Saturday, April 23, 2016

Beli Tiket Pesawat di tiket.com

Halo pembaca yangh budiman, kali ini saya ingin share pengalaman memakai layanan transaksi tiket pesawat di tiket.com. Tadi siang (Sabtu, 7 Februari 2015), saya dan bapak ingin membeli tiket pesawat untuk adiknya ayah saya yang akan pulang ke Balikpapan. Awalnya kami hanya ingin melihat jadwal penerbangan dan harga tiket untuk berangkat hari minggu ini kemudian pergi ke Margonda/Pondok Indah untuk mencari agen travel untuk membeli tiket pesawat yang diinginkan. Melihat penawaran untuk membeli tiket pesawat secara online, saya dan paman ssaya berubah pikiran untuk membeli di secara online saja. Lagipula di rumah ada printer untuk mencetak tiket online tersebut. Mungkin para pembaca ada yang sudah pernah/sering memakai layanan ini. Namun untuk yang belum pernah, langkah-langkah membeli tiket di TIKET.com sangat mudah:


Kunjungi tiket.com, kemudian pada home screen, cari penerbangan yang diinginkan dengan memasukkan kota asal dan tujuan, waktu penerbangan dan jumlah penumpang.

Setelah memilih, akan ditampilkan beberapa pilihan penerbangan dengan rincian nama maskapai, jadwal, fasilitas, durasi dan harga per orang. Masing-masing rincian bisa disortir berdasarkan preferensi Anda.

Isi data data pribadi terlebih dahulu. tiket.com meminta data nama, nomor telepon dan email Anda, lalu isi data pembeli yang berisi titel (tuan/nona/nyonya), nama penumpang yang harus sama dengan nama pada identitas penumpang (KTP/SIM/Paspor) dan pilihan kapasitas bagasi.

Akan muncul review pemesanan untuk memastikan data yang dimasukkan benar.

Pilih metode pembayaran. Bisa dengan kartu kredit bagi yang udah punya kartu kridit atau kalau yang ngga punya ya bisa transfer bank. Bila membayar dengan kartu kredit, Anda perlu memasukkan nomor kartu kredit, nama pemegang kartu, tanggal berakhir, dan kode kartu kredit.

Tunggu konfirmasi pembayaran dan Anda akan mendapatkan tiket pesawat digital Anda dalam format pdf.

Menurut  saya:


Pemaesanan tiket pesawat secara online sangat praktis dan cepat! Dengan layanan tiket.com, tiket pesawat bisa diperoleh  dengan cepat dimanapun anda terkoneksi internet. Instruksi yang diberikan mudah dimengerti. Data yang perlu diunggah juga tidak banyak, hanya nomor dan alamat kontak, identitas penumpang, bagasi, dan data kartu kredit. Untuk menggunakan layanan ini, kita tidak perlu membuat akun pribadi pada situs tersebut. Jauh lebih mudah dengan situs resmi beberapa maskapai yang sebelumnya mengharuskan kita mendaftar akun pada situs tersebut sebelum mendapatkan tiketpesawat dengan tujuan yang diinginkan. Mendaftarkan akun saja membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengunggah data-data kita, itu belum termasuk mengunggah data penumpang yang akan berangkat.

Fitur sort pada pilihan penerbangan yang tersedia sangat membantu pembeli tiket pesawat yang diinginkan. Dengan fitur ini, pembeli bisa memilih penerbangan berdasarkan harga, merek maskapai dan jadwal dengan jelas dan mudah.

Info yang paling penting: pencantuman harga tiket pesawat di situs ini adalah harga yang akan kita bayar. Menampilkan harga total yang akan dibayarkan jelas akan menenangkan pembeli. Sudah termasuk pajak dan biaya lain-lain untuk membeli tiket pesawat. Ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memang hanya ingin menumpang penerbangan saja. Ada maskapai menyisipkan pilihan untuk mengupgrade kursi, membeli makanan, dan kemudahan lain yang dapat dinikmati dengan membayar sejumlah biaya tambahan. Hal tersebut bermanfaat bagi penumpang yang memang menginginkan layanan tersebut, tetapi bisa jadi “jebakan” bagi para calon penumpang yang tidak menginginkan layanan tersebut namun tidak jeli dalam proses pembelian tiket pesawat. Tagihan yang harus dibayar akhirnya melambung dari harga yang maskapai iklankan sebelumnya. Dengan membeli di tiket.com, pembeli tiket yang memang hanya ingin menumpang pesawat tidak akan “terjebak” lagi.

No comments:

Post a Comment