Thursday, April 21, 2016

Inilah Alasan Kuat Kenapa Tiket.Com Tetap Kuat

Inilah Alasan Kuat Kenapa Tiket.Com Tetap Kuat

Tiket pesawat, tiket kereta api, dan booking hotel merupakan revolusi bisnis dibidang jasa yang dikawinkan dengan teknologi ingormasi

Judul “Inilah alasan kuat kenapa tiket.com tetap kuat” sebenarnya terinspirasi dari berita yang termuat dalam tempo.co pada 29 Desember tahun lalu. Dimana dalam isi berita tersebut disebutkan "Kita main dari sisi kemudahan pelanggan. Dalam satu tempat, orang bisa memilih berbagai macam, mulai dari tiket pesawat, hotel, kereta api, tiket konser musik," kata Undarsa yang termuat di salah satu laman tempo.co. Ya, sudah seharusnya pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, dan promo hotel tidak dilakukan secara konvensional dan tiket.com telah menjawabnya.

Bisnis penjualan tiket online seperti tiket pesawat, tiket kereta api dan booking online (promo hotel) di Indonesia semakin seru dan persaingan semakin ketat. Pantas saja, karena pertumbuhan bisnis ini bisa sampai 200-300 persen.

Situs yang menjadi pioner tiket dan booking online adalah tiket.com. Setelah situs ini berdiri kemudian datanglah para pesaing yang menanggap bisnis tiket kereta api, tiket pesawat dan informasi promo hotel adalah ladang basah. Pemain-pemain besar pun mulai berdatang yakni Agoda.com, Booking.com, Traaveloka.com. Dan menurut informasi Traveloka kerap dijuluki sebagai perusahaan Indonesia yang belanja iklan di Google  paling banyak.

Persaingan yang semakin ketat tapi pertumbuhan bisnis tiket online tetap tinggi. Contohnya tiket.com, dari Kepala Humas dan Mitra Pendiri Tiket.com, Gaery Undarsa yang memberikan keterangan bahwa pertumbuhan bisnis tiket kereta api, tiket pesawat dan promo hotel pertumbuhannya mencapai dua kali lipat di tahun 2015. Tentuny, ditahun ini diharapkan akan terus melejit. Tiket.com adalah salah satu contohnya.

Gaery Undarsa juga menambahkan bahwa Kepercayaan masyarakat terhadap jasa travel online dengan dukungan pengembangan teknologi dan penguatan mitra strategis menjadi kunci penting performa positif Tiket.com 

Jika pada tahun 2015 terjadi peningkatan pengguna layanan hingga dua kali lipat maka semestinya ditahun ini terjadi lonjakan yang dahsyat mengingat tren masyarakat sekarang ini hidup di era digital dimana tiap orang sekarang setidaknya memiliki satu smartphone dan era sosial media ini juga pasti akan meningkatkan jasa penggunaan sarana online untuk traveling.

Yang paling mendasar adalah layanan yang memuaskan. Inilah yang menjadi kunci utama suksesnya bisnis tiket online. Tiket.com telah mewujudkannya dengan diadakannya Customer Service yang diperbantukan untuk merespon masalah-masalah yang mungkin saja terjadi. Dan dengan adanya Customer Service ini dapat mendongkrak tingkat loyalitas pelanggan.

No comments:

Post a Comment