Sunday, April 24, 2016

Tiket.com pioner tiket online sejak 2012

Tiket.com, sebuah situs pemesanan tiket kereta api dan tiket pesawat serta booking dan informasi promo hotel secara online, diresmikan sejak tahun 2012. Sebenarnya, situs ini sudah berjalan sejak November tahun 2011 ini telah melayani pemesanan hote. Bukan hanya itu, situs ini juga melayani tiket nonton film, dan konser.

Managing Director Tiket.com Geary Undarsa menyadari bahwa meski sudah banyak situs tiket online serupa, Tiket.com tak ingin disebut sebagai “just another online ticket reservation,”. Bahkan ia menginginkan situsnya ini menjadi portal booking dan ticketing yang terintegrasi seperti layanan onestop service. Sehingga, untuk memesan tiket pesawat dan tiket kereta api misalnya, kamu tak perlu banyak membuka halaman browser. Kemudahan lain yang dirasakan saat reservasi tiket pesawat via Tiket.com adalah, kamu bisa membooking tiket penerbangan pulang pergi dari dua maskapai berbeda tapi cara transaksi pembayarannya hanya cukup melalui Tiket.com saja. Yang lebih menarik lagi, kamu juga bisa sekaligus melakukan pemesanan tiket pesawat sembari membooking kamar hotel dan info promo hotel lainnya. Semua biaya atas pesanan kamu itu, cukup dibayarkan lewat satu situs yaitu Tiket.com.

Seperti inilah layanan yang dikonsep oleh Geary yaitu layanan yang terintegritas layaknya one stop service. Ini adalah peluang bisnis yang menggiurkan.

Menurut pengamatan yang dilakukan oleh Anthonius Thedy yang memegang Managing Director TX Travel mengungkapkan prediksinya berdasarkan sepuluh tahun terakhir ini terjadi perubahan dalam dunia penerbangan yang sangat signifikan. Para traveler yang biasanya menggunakan kendaraan darat dan laut mulai hijrah ke pesawat. Ini terjadi bukannya tanpa sebab dan salah satu penyebabnya adalah semakin terjangkaunya harga tiket pesawat domestik. Hanya 20% dari 66juta traveler menggunakan pesawat melakukan metode pembayaran secara online sisanya masih pakai cara onvensional. Ini menunjukkan bahwa persaingan di dunia pemesanan tiket pesawat ditambah lagi dengan tiket kereta api masih sangat terbuka lebar. Apalagi sekarang ini, produk-produk smartphone semakin menjamur arus perpindahan penduduk dari tempat ke tempat semakin intens.

Pembelian tiket pesawat via online ternyata lebih murah dibandingkan dengan pembelian tiket secara konvensional. Selain itu efektifitas sangat memberikan manfaat kepada mereka yang selalu sibuk. Bagi para traveler pembelian tiket pesawat maupun kereta api dan booking hotel secara online lebih praktis.

Untuk pembayaran tiket bisa kamu lakukan dengan transfer bank di rekening resmi tiket.com. sebenarnya kemudahan pembelian tiket kereta api dan pesawat ataupun booking hotel akan lebih sempurna jika dilakukan menggunakan kartu kredit. Dengan kartu kredit, kamu tidak perlu mencari ATM lagi karena sudah tersistemisasi. Sedangkan yang tidak memiliki kartu kredit, pembayaran bisa dilakukan melalui transfer rekening mandiri atau jaringan ATM Bersama.

baca juga Wisata Sejarah Di Kota Semarang

No comments:

Post a Comment